Komunikasi
Hubungan

Tips Mudah Berbicara Dengan Orang Yang Baru Kenal

Kebanyakan orang tidak nyaman bertemu dengan orang yang baru dikenal, karena untuk memulai percakapan itu membutuhkan keberanian untuk bisa membuka pembicaraan. Sebenarnya ini semua tidak seseram yang Anda pikirkan lho, Apalagi bila Anda sudah tau caranya dan sangat menyenangkan tentunya.

 

Untuk itu, jika Anda menginginkan cara mudah untuk dapat berbicara dengan orang asing atau yang baru Anda kenal dengan nyaman, kami sarankan Anda mengikuti tip sederhana yang diberikan di bawah ini.

 

1. Pergi Sendiri
Pergi ke acara dengan teman, anggota keluarga atau orang terdekat bukanlah ide yang baik. Ini seharusnya tidak menjadi kebiasaan Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah pergi sendiri. Pergi sendiri akan membantu Anda berhubungan dengan orang baru. Sebaliknya, jika Anda pergi bersama teman atau keluarga, kemungkinan besar Anda akan menghabiskan waktu untuk mengobrol dengan teman-teman Anda.

 

2. Menyapa Terlebih Dulu
Ketika Anda pergi ke acara itu sendiri, Anda tidak boleh ingin orang lain mendekati Anda untuk memulai percakapan. Orang dikenal sebagai kupu-kupu sosial karena mereka suka berbicara dengan orang lain. Jadi, bukan ide yang baik untuk berdiri di sudut dengan harapan orang lain akan datang kepada Anda untuk memulai percakapan. Yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke orang-orang dan perkenalkan diri Anda terlebih dahulu.

 

3. Jangan Membicarakan Cuaca
Orang yang membosankan tidak disukai oleh siapa pun. Jika Anda memulai percakapan dengan kalimat penjemputan yang membosankan tentang cuaca, tidak ada yang akan tertarik pada Anda. Faktanya, garis-garis seperti itu tidak mendorong sosialisasi. Dengan cara yang sama, Anda harus menjauh dari para pembuka agama atau politik. Anda tidak tahu apa pengaruh pernyataan Anda terhadap orang lain. Jika Anda tidak bisa menemukan pembuka percakapan yang baik, Anda bisa mengatakan “halo” untuk memulai percakapan.

 

4. Biarkan Mereka Berbicara Tentang Diri Mereka Sendiri
Mayoritas orang suka berbicara tentang diri mereka sendiri. Jika Anda tidak memiliki pembuka yang baik, yang harus Anda lakukan adalah membiarkan orang lain mengatakan sesuatu tentang diri mereka sendiri. Sebenarnya, mereka akan sangat senang untuk memenuhimu. Anda mungkin bertanya tentang profesi, lokasi atau pendidikan mereka, misalnya.

 

5. Bicarakan Tentang Diri Anda
Orang juga ingin tahu tentang orang lain. Mengajukan terlalu banyak pertanyaan dapat membuat mereka bingung. Mereka mungkin merasa Anda mencoba mewawancarai mereka. Selain itu, jika Anda membagikan beberapa minat Anda kepada mereka, mereka mungkin membagikan sesuatu yang sangat menarik dengan Anda.

 

6. Diskusikan Minat yang Sama
Berbagi informasi dengan teman baru Anda akan menghasilkan ketertarikan yang sama. Anda harus fokus pada minat ini dan membicarakannya. Ini akan membantu Anda menemukan hal-hal baru. Jika Anda tidak memiliki minat yang sama, Anda tidak perlu khawatir. Anda mungkin tidak akan berteman dengan semua orang asing yang Anda hubungi.

 

7. Bersikap Ramah
Anda harus ramah saat berbicara dengan orang baru, karena dengan Anda ramah kepada orang lain akan membuat suasana menjadi lebih nyaman. Namun, jika seseorang tidak menunjukkan minat untuk berbicara dengan Anda, jangan repot-repot dan pergilah. Anda tidak harus memaksa orang lain untuk berbicara dengan Anda.

 

Jadi, jika Anda mencari cara ampuh untuk berbicara dengan orang asing, kami sarankan Anda menggunakan tujuh tips yang diberikan dalam artikel ini. Ini mungkin banyak membantu Anda dalam berkomunikasi dengan yang baru Anda kenali. Tetap jaga sopan santun serta menjaga tutur kata agar komunikasi bisa berjalan dengan baik.