Mengasuh Anak Sebagai Pelajaran yang Tak Pernah Berahir
Informasi Parenting

Mengasuh Anak Adalah Pelajaran Yang Tak Pernah Berakhir

Tidakkah kalian setuju bahwa mengasuh anak adalah sebuah perjuangan dalam hidup yang tak akan pernah berakhir, kita terus belajar tentang kehidupan bagi anak-anak dan tentu saja diri kita sendiri. sebagian besar akan setuju bahwa perjuangan untuk mendidik serta membesarkan anak-anak tidak lah mudah.

 

Seandainya menjadi orang tua adalah suatu profesi maka itu merupakan profesi yang sulit untuk dipersiapkan. Karena tidak ada pendidikan formal atau pelajaran khusus yang mendidik seseorang menjadi orang tua yang baik.

 

Sebagai orang tua, kita semua berbicara dalam bahasa yang sama dan memiliki ekspresi stres dan kecemasan yang sama. Kita sebagai orang tua harus selalu berupaya terbaik untuk membentuk pondasi yang kuat dengan mengisi pikiran anak dengan hal-hal positif mengenai keagamaan dan mengajarkan anak-anak menjadi pribadi yang baik dan mengerti tata kerama untuk itulah di mulai dari diri kita sebagai orang tua agar bisa menjadi contoh untuk buah hati.

 

Terkadang anak melihat apa yang kita lakukan, Tanpa kita sadari anak akan meniru kelakuan kita baik atau buruknya. Saya mempunyai lima anak dan kalian mungkin sudah tahu bahwa setiap anak mempunyai sifat yang berbeda-beda. Saya tahu ini mungkin terdengar mononton, tetapi setiap orang tua tahu karakter tentang masing-masing anak mereka sendiri.

 

Kami para orang tua juga tahu bahwa tidak ada jalan pintas untuk membesarkan anak. Hanya karena kita berhasil melewati masa remaja anak pertama kita, bukan berarti anak berikutnya akan lebih mudah.

 

Kita seharusnya sudah tahu apa yang harus dilakukan setelah pengalaman dengan yang pertama, bukan? Kami ingin berpikir bahwa kami tahu apa yang harus dilakukan, tetapi intinya adalah kami tidak tahu tentang hal apa yang akan terjadi berikutnya.

 

Sebagai orang tua harus bisa menyikapi kejutan apa yang akan terjadi setelah anak pertama, maka dari itu orang tua harus cepat tanggap dalam menyikapi dan selalu berusaha untuk cepat dapat menyesuaikan karakter anak-anak berikutnya.

 

Kita tidak tahu harus mengubah aturan permainan dan bahkan tidak ada seorang pun yang akan memberi tahu kami apa aturannya. Mereka hanya mengharapkan kita, sebagai orang tua, untuk memikirkannya sendiri. Ketika kami akhirnya memahami permainan yang mereka mainkan.

 

Mereka bisa saja melanjutkan atau bahkan pindah ke tahap berikutnya dari segi penambahan umur, pertumbuhan anak dan perkembangan pola pikir mereka kita tidak akan pernah tau permainan dan peraturan akan berubah atau tetap pada peraturan semula.

 

Sekarang kita dan banyak orang tua lainnya telah pindah ke suatu wilayah asing dimana zaman semua berbentuk elektronik. Kita tidak memiliki hal-hal semacam ini ketika kita masih kecil, jadi sekarang kita tersandung dalam dunia serba modern ini. Intinya adalah mengasuh anak tidaklah mudah namun hasilnya akan sepadan. Dan saya yakin bahwa orang tua di mana pun akan setuju dengan pendapat ini.

 

Seperti yang selalu dikatakan oleh kakek saya, “Pergilah belajar, pimpin, dan tunjukkan jalan menuju dunia yang lebih baik bagi kita semua.” Ingatlah bahwa ketika kita tersandung masalah jangan terlalu frustasi atau setres, karena menjadi orang tua adalah pengalaman belajar yang tidak akan pernah berakhir.

 

Dan sekali lagi bagi para orang tua, terima kasih sebelumnya atas semua yang Anda lakukan semoga ulasa diatas bisa bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya..