Aksesoris Motor
Informasi Otomotif

KYB Zeto Shock Breaker, Aksesoris Motor Paling Dicari Biker

Bikers yang memiliki hobi modif motor memang rasanya ada yang tak lengkap jika tidak mengotak-atik tampilan standar tunggangan kesayangannya. Salah satu yang tak boleh dilupakan adalah penggantian peredam goncangan alias shock absorber/shock breaker terutama untuk bagian belakang.

 

Banyak bikers yang merekomendasikan merek aksesoris motor KYB untuk shockbreaker ini. Nah dari sekian banyak tipe, jenis dan seri shockbreaker KYB yang ramai jadi perhatian para bikers adalah shockbreaker KYB Zeto. Mari kita simak apa saja keunggulannya.

 

Tampilan shockbreaker KYB Zeto memang patut diacungi jempol, desain sporty nan elegan membuat tampilan buritan kuda besi Anda nampak semakin istimewa. Yang menarik, KYB Zero memang merupakan salah satu produk dari PT. Kayaba Indonesia yang memang sudah tersohor untuk urusan pembuatan shockbreaker kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4.

 

Tak seperti shockbreaker variasi yang beredar di pasaran yang kurang jelas kualitasnya, terutama jika sudah berhubungan langsung dengan standar keamanan pacuan, KYB Zeto jelas telah melampauinya karena dirancang sesuai dengan standar keamanan karena diproses melalui mesin canggih berteknologi OEM.

 

KYB Zeto hadir dalam desain gaya racing look, tak heran jika sejak dari awal kemunculannya, KYB Zeto ini mampu merebut atensi para bikers Tanah Air yang notabene memang sedang tergila-gila dengan custom racing look pada kuda pacu mereka. Desain ulir pegasnya dirancang dengan desain yang progresi.

 

Bentuk ulir pada bagian atas yang rapat, berfungsi saat motor ditunggangi secara single untuk meredam hentakan pada saat melewati jalan tak mulus. Sedangkan saat digunakan berboncengan atau membawa muatan lebih, per renggang pada bagian bawahnya akan berfungsi. Sehingga kinerja shockbreaker semakin maksimal sesuai dengan kebutuhan.

 

KYB Zeto ini merupakan salah satu aksesoris motor KYB yang diunggulkan di kelas after market terutama bagi para bikers yang ingin motornya tampil lebih sporty dan stylish. KYB Zeto sendiri ada 2 macam varian yaitu KYB Z dan KYB Zeto S. Dibandingkan dengan shock standar, desain KYB Zeto jauh lebih stylist dan keren.

 

Dudukan shock atas bawah terbuat dari bahan alumunium dengan per yang berdaya redam maksimum serta per assy yang kokoh membuat motor Anda makin stabil saat digunakan bermanuver. Berikut ini adalah kisaran harga shock KYB Zeto Z Series dan S Series:

 

KYB Zeto Tipe Z Series.

~ KYOS-ZT1040 210 ribuan.
~ KYOS-ZT1050 300-390 ribuan.
~ KYOS-ZT1051 300-390 ribuan.
~ KYOS-ZT5020 400 ribuan.
~ KYOS-ZT5021 400 ribuan.
~ KYOS ZT5030 400 ribuan.
~ KYOS-ZT5021 400 ribuan.

 

KYB Zeto Tipe S Series.

~ KYOS ZT106-0P 200 ribuan.
~ KYOS ZT107-0P 300 ribuan.
~ KYOS ZT504-0P 300 ribuan.
~ KYOS ZT505-0P 250 ribuan.

 

Soal ukuran, KYB Zeto tersedia dalam 3 pilihan panjang shock yaitu 280 mm, 320 mm dan juga 350 mm. Tak hanya diperuntukkan tipe motor bebek atau sport saja melainkan juga ada yang diperuntukkan tipe motor skutik bebek (skubek).

 

Untuk urusan warna, ada 2 pilihan warna shock breaker KYB Zeto yaitu putih dan merah. Ada alasan lain yang menjadikan KYB Zeto ini layak jadi aksesoris motor ini jadi favorit para bikers, KYB Zeto diklaim lebih mudah settingannya, selain itu juga KYB Zeto juga berhasil menyabet penghargaan Reader Choice Award 2016 yang diadakan oleh salah satu media otomotif ternama Indonesia. Inilah yang mendasari mengapa KYB Zeto banyak dicari.

 

Jadi, buat biker yang pecinta aksesoris motor yang ingin mengganti shock, KYB Zeto bisa menjadi pilihan untuk digunakan di kendaraan Anda. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat untuk para biker.