Jenis Kereta Bayi
Parenting

Jenis Kereta Bayi yang Ada di Pasaran

Di pasaran saat ini terdapat banyak sekali jenis kereta bayi (stroller). Modelnya juga bermacam-macam. Ada conventional strollers, travel systems strollers, umbrella stroller, modular or multi-component strollers, double strollers dan jogging strollers. Anda mau memilih kereta dorong bayi yang mana? Memilih roller strollers dengan tepat memang bukan hal yang mudah, alasannya ialah karena harus diadaptasi dengan banyak aspek.

 

Misalnya saja seperti kondisi bayi, kondisi Anda yang mendorong dan perkiraan kondisi jalanan yang relatif seringkali dilalui. Berikut beberapa pilihan stroller yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan guna melengkapi kebutuhan bayi akan ketersediaan stroller untuk bayi.

 

Conventional strollers

 

Roller strollers konvensional terdiri dari banyak sekali macam bobot dan juga ukuran, mulai dari yang berukuran besar, kereta berat, kereta sedang atau standar, hingga pada kereta ringan populer yang mengunggulkan fitur-fitur keren sekaligus juga bingkai alumunium ringan.

 

Kereta konvensional muncul dengan dilengkapi cukup banyak kemudahan, layaknya kursi reclining, tray, canopy, untuk anak beserta orang tua, sistem yang lebih mudah untuk dilipat dan masih banyak lagi.

 

Umbrella strollers

 

Jenis umbrella strollers ialah yang bobotnya paling ringan, umumnya kurang dari 12 lbs. Kereta bayi jenis ini juga merupakan yang paling standar. Umbrella stroller ini jarang dijual berbaring serta tidak memiliki fitur tambahan lain, seperti rak atau tray serta keranjang penyimpanan.

 

Salah satu bagian keunggulan kereta dorong umbrella ini ialah ukurannya yang kecil sehingga mudah bermanuver dan juga mudah dalam penyimpanan. Selain itu harganya paling murah. Kereta dorong bayi jenis ini diperuntukkan bagi bayi yang sudah mampu duduk sendiri, umumnya untuk bayi usia 6 bulan atau lebih.

 

Modular or multi-component strollers

 

Kereta dorong bayi modular atau yang dikenal juga dengan kereta multi komponen ini relatif baru di pasaran stroller. Roller strollers multi komponen ini membidik pasaran kelas atas atau premium, yaitu dengan menunjukkan orang tua bayi sebuah kereta yang paling fleksibel.

 

Misalnya kursi yang dapat dipertukarkan, kursi yang dapat menghadap ke depan atau belakang, serta banyak pilihan lainnya. Pada umumnya, komponen-komponennya dapat dibeli secara terpisah, sampai dengan Anda dapat membeli sesuai dengan kebutuhan atau dikala hendak pergi.

 

Travel system strollers

 

Dapat juga dikatakan bahwa kereta bayi jenis travel sistem ialah gabungan antara kereta dorong dan kursi kendaraan beroda empat. Jika dipakai untuk bayi yang baru lahir, Anda juga memiliki sebuah kesempatan untuk mampu mengkondisikan kursi kendaraan beroda empat mengunci ke dalam kereta.

 

Sedangkan untuk bayi yang sudah mampu duduk sendiri, Anda dapat menggunakan kereta dorong saja. Stroller ini nyaman digunakan bagi para orang tua yang ingin membeli hanya satu kereta saja.