Jenis Alergi Kulit
Kesehatan

Jenis Alergi Yang Sering Terjadi

Alergi merupakan kondisi ketika sistem kekebalan tubuh bereaksi secara tidak normal terhadap Zat asing. Mereka yang menderita luka alergi bisa juga menderita berbagai tingkat, beberpa perlu mengambil berbagai jenis obat itu. Seperti di Negara luar Amerika misalnya, penderita Alergi Normal seperti radang hidung ( rhinitis ) Cenderung bisa mempengaruhi sebagian besar orang bahkan sampai puluhan juta orang yang terpapar.

 

Disamping itu juga, Alergi mempunyai bermacam jenis yaitu :

 

1. Alergi Makanan 

 

makanan mungkin salah satu yang paling umum dan seringkali yang pertama yang dipikirkan banyak orang. Penderita cenderung alergi terhadap berbagai makanan, dan intoleransi itu sendiri bisa sangat spesifik. Penyakit seliaka, misalnya, adalah intoleransi terhadap gluten. Namun, ini juga alergi lain yang lebih jarang di mana seseorang akan alergi terhadap sereal yang paling diproses – yang berarti bahwa mereka tidak dapat makan roti, gandum, gandum atau apa pun yang telah diproses dengan metode pertanian modern.

 

2. Alergi terhadap Rumput dan Serbuk Sari

 

Rumput serbuk sari juga cenderung menjadi alergen yang cukup umum bagi banyak orang dan gejala-gejala ini biasanya akan muncul selama musim panas. Orang-orang dengan alergi rumput akan sering mencoba menghindari tempat-tempat di mana ada banyak rumput, yang kadang-kadang dapat berdampak serius pada kualitas hidup seseorang tergantung pada jenis kegiatan luar yang mereka lakukan. Dalam kasus seperti ini, beberapa jenis obat akan diminum.

 

Gejala alergi rumput atau serbuk sari yang paling terkenal adalah rinitis ketika hidung meradang dan mulai menyebabkan penumpukan lendir yang signifikan. Meskipun ini bisa menjadi gangguan dalam banyak kasus, beberapa orang menemukan bahwa gejalanya bisa menjadi sangat buruk sehingga mereka akhirnya tidak dapat bekerja, pergi ke sekolah atau bahkan tidur.

 

3. Alergi Kulit

 

kulit bisa sangat bervariasi juga. Gejala yang paling umum cenderung menjadi gatal-gatal dan eksim, yang dapat memiliki berbagai penyebab yang berbeda. Eksim, misalnya, sering disebabkan oleh kontak dengan zat tertentu seperti parfum atau lateks. Kondisi lain juga dapat hadir yang dapat memperburuknya, seperti memiliki kulit yang sangat kering.

 

Apa yang Harus Dilakukan Jika Anda Mengira Anda Mungkin Mengalami Alergi

 

Jika Anda merasa bahwa Anda mungkin memiliki reaksi alergi terhadap bahan atau zat tertentu, maka yang terbaik adalah pertama-tama mencoba dan berhenti menggunakannya dan lihat apakah ada perbaikan. Namun, hal terbaik yang harus dilakukan adalah berbicara dengan dokter Anda dan mencoba untuk membuat janji dengan spesialis alergi. Jika Anda curiga Anda memiliki kondisi kulit, janji temu dengan dokter kulit juga merupakan ide bagus.

 

Perlu  di ingat bahwa yang terpenting adalah  sebisa mungkin untuk menghindari jenis obat tanpa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Mungkin ada serangkaian perawatan lain yang dapat Anda gunakan sebelum mencoba menggunakan obat-obatan yang lebih kuat.