Kamera Dasbor Mobil
Otomotif

5 Tips Memilih Kamera Dasbor Mobil Yang Berkualitas

Apakah Anda seorang pengemudi? Bila ia, tentu saat dalam berkendara banyak sekali kejadian yang mungkin diluar rencana kita seperti halnya terjadinya kecelakaan atau tindakan kriminal di jalan raya. Oleh sebab itu perlu adanya kamera dasbor pada mobil untuk bisa mengabadikan kejadian saat kita berkendara.

 

Hari ini dan usia kita memiliki semua jenis pengemudi di jalan yang berusaha mencapai tempat-tempat secepat mungkin. Mereka terdiri dari orang-orang muda, tua, tertanggung, dan tidak diasuransikan. Sekarang lebih penting dari sebelumnya untuk melindungi diri Anda dari pengemudi yang buruk serta artis penipu.

 

Kita semua pernah mendengar cerita horor tentang orang-orang yang mengembalikan mobil mereka ke mobil lain dan kemudian mengklaim bahwa mereka berada di belakang.

 

Cara terbaik untuk melindungi diri Anda adalah dengan memasang kamera dasbor. Ini telah menjadi aksesori umum sekarang dengan pengemudi sehari-hari. Untungnya, harga kamera ini telah turun di tempat yang terjangkau bagi kebanyakan orang sekarang. Di bawah ini saya telah membuat daftar beberapa tip untuk memilih kamera dasbor terbaik.

 

1. Rekaman Loop

Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah menghabiskan waktu Anda memeriksa dan menghapus video di mana tidak ada hal penting yang terjadi. Oleh karena itu, yang terbaik adalah memilih kamera yang dilengkapi dengan fitur di mana setelah memori penuh, ia akan mulai kembali di awal dan merekam video lama.

 

2. Hardwire Opsional

Kamera dasbor terbaik memungkinkan pemasangan kabel yang keras ke baterai kendaraan. Ini mencegah kebutuhan untuk mencolokkannya setiap kali Anda menggunakan drive. Ini juga memungkinkan kamera untuk mulai merekam saat mobil diengkol. Saya terutama menyukai ini karena saya hanya beruntung bahwa kecelakaan akan terjadi pada hari saya lupa mencolokkan kamera.

 

3. Deteksi Gerakan

Parkir umum berbahaya bagi mobil seseorang. Saya sudah berada di kedua sisi pagar di sini. Mobil saya disapu samping saat diparkir dan saya tidak sengaja mundur ke dalam mobil yang diparkir. Kamera dasbor yang baik akan memiliki mode parkir di mana ia akan mulai merekam ketika mendeteksi gerakan terlepas dari mobil Anda berjalan atau tidak. Jika seseorang kembali ke mobil Anda di tempat parkir, kamera akan merekam plat nomor mereka jika mereka lepas landas dari kecelakaan.

 

4. Kualitas Video

Apa pun kamera yang Anda dapatkan, pastikan kamera merekam video berkualitas HD. Ini adalah satu-satunya cara untuk mengetahui bahwa Anda akan selalu melihat pelat nomor atau rambu jalan dalam rekaman. Juga, jika Anda merasa perlu menggunakan video yang direkam sebagai bukti, Anda tidak akan memiliki gambar yang dipertanyakan.

 

5. Memori Penyimpanan

Untuk bisa menyimpan hasil dari rekaman kamera dasbor pada mobil, tentunya diperlukan ruang penyimpanan yang cukup besar, oleh karena baiknya Anda mencari ram yang lebih besar supaya bisa menyimpan data yang besar.

 

Saat memilih kamera dasbor terbaik, ini adalah beberapa fitur penting yang harus dicari. Fitur yang telah saya cantumkan di atas adalah yang membuatnya cukup mudah untuk digunakan sehari-hari tanpa mengurangi aktivitas mengemudi normal Anda. Anda akan dapat menemukan kamera dengan semua yang tercantum di sini tanpa mengeluarkan banyak uang.

 

Keamanan Anda pasti sebanding dengan produk yang akan bekerja dengan baik saat dibutuhkan. Jadi, itulah lima tips yang bisa Anda pertimbangkan saat ingin mencari aksesoris kamera dasbor pada mobil Anda. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan untuk kita semua.