11 Wisata Favorit Jimbaran Bali
Informasi Wisata

11 Destinasi Wisata Terfavorit Di Jimbaran Bali

Disaat Anda ingin berlibur ke Bali, saya yakin sebagian besar dari anda ingin mengunjungi tempat wisata terkenal di Bali. Apakah kalian tahu tempat wisata terkenal di Bali yang paling menarik untuk dikunjungi? Ya, Salah satu objek liburan terkenal di Bali yang disukai wisatawan Indonesia adalah Jimbaran.

 

Jimbaran adalah sebuah kelurahan yang terdiri dari 12 Banjar adat dan 1 Banjar dinas di wilayah kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, provinsi Bali. Indonesia.

 

Lokasi wilayah ini berdekatan dengan Sanur dan Nusa dua serta bandara Internasional Ngurah Rai.

 

Sekedar informasi untuk kalian, ada 11 tempat wisata Bali favorit wisatawan Indonesia yang sangat terkenal di Jimbaran, Bali diantaranya:

 

1. Tempat Wisata Kuta Bali

 

Pantai Kuta memang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai kuta menawarkan panorama pantai yang sangat indah dan juga ombaknya yang sangat menantang sehingga cocok bagi para pencinta olahraga selancar air. lokasinya yang sangat strategis dekat dengan bandara dan memiliki garis pantai yang melengkung dan sangat panjang sehingga Anda bisa berjalan-jalan menikmati Pantai Kuta. Pantai ini memiliki daya tarik sebagai tempat liburan yang sangat lengkap. Di pantai Kuta ini terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya.

 

2. Pura Tanah Lot

 

Pura Tanah Lot adalah salah satu Pura penting bagi umat Hindu Bali dan lokasi pura terletak di atas batu besar yang berada di lepas pantai. Pura ini adalah ikon pariwisata di Pulau Bali. Keunikan lokasi pura yang berada di atas batu karang besar. Pada saat air laut pasang akan terlihat berada di tengah laut. Pura ini memiliki keindahan pemandangan sunset dengan siluet Pura. Tempat wisata ini sering menjadi salah satu lokasi foto prewedding di Bali.

 

3. Pantai Pandawa

 

Pantai Pandawa ini terletak di Desa Kutuh, kabupaten Badung, untuk memasuki Pantai Pandawa ini kalian cukup membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang. Pantai Pandawa ini menyuguhkan pemandangan yang indah serta pasir putih yang bersih serta ombaknya yang juga besar. Di pantai ini memiliki tempat rekreasi seperti mengelilingi pantai dengan menggunakan Kano dan serta pula tersedia banyak warung makan.

 

4. Garuda Wisnu Kencana

 

Garuda Wisnu kencana merupakan tempat wisata di Bali Selatan yang sangat terkenal. Taman Budaya Garuda Wisnu kencana memiliki daya tarik yang didalamnya terdapat patung besar, kalian juga bisa menikmati keindahan Taman Budaya Garuda Wisnu kencana dengan membawa tiket masuk sehingga Anda bisa menikmati semuanya. Taman Budaya Garuda Wisnu kencana adalah karya dari seorang seniman Bali yang bernama Nyoman warta yang kini menjadi salah satu ikon terkenal di pariwisata Bali.

 

5. Tanjung Benoa

 

Tanjung Benoa adalah objek wisata di Bali Selatan dan paling ramai dan wajib kalian kunjungi. Di pantai ini memiliki pasir yang bersih serta air laut yang jernih. Tanjung Benoa merupakan pusat untuk beraktivitas di bawah air karena air laut yang tenang dan Memiliki pantai yang cukup landai inilah kalian bisa menjadikan pilihan pantai ini untuk menikmati permainan watersport atau olahraga air seperti jetski, banana boat, snorkeling, scuba diving, glassbottom. serta kalian bisa berkunjung ke pulau penyu, Disini terdapat penyu raksasa.

 

6. Pura Uluwatu Bali

 

Pura Uluwatu adalah salah satu tempat wisata di Bali Selatan yang paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara. kalian akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah dari atas tebing dengan pemandangan lautan lepas yang begitu mempesona dengan sunset yang sangat jelas tanpa terhalang apapun. Daya tarik utama di Pura Uluwatu ini adalah pertunjukan tari kecak khas Bali yang sudah di kenal Dunia.

 

7. Objek Wisata Danau Beratan Bedugul

 

Objek wisata Danau Beratan ini memiliki keunikan dari letak pulau yang berada di tengah danau. inilah yang membuat objek wisata Danau Beratan Bedugul sangat terkenal dan disukai wisatawan Indonesia maupun mancanegara. Nama pura yang terletak di tengah danau adalah Pura Ulun Danu Beratan. selain itu, objek wisata Pura Ulun Danu Beratan Bedugul juga sangat berdekatan dengan tempat wisata kebun raya Bedugul. Aktivitas wisata yang bisa kalian lakukan di danau Beratan ini yaitu mengelilingi Danau Danu dengan menyewa perahu, atau bisa bermain air di danau.

 

8. Bali Safari Marine Park

 

Tempat wisata di Bali ini menyediakan pengalaman safari terbaik untuk anda dan anak anda. Bali safari and marine Park juga disebut dengan nama taman safari Bali. ini adalah salah satu tempat wisata di Pulau Bali favorit wisatawan Indonesia dan sangat populer. di tempat wisata ini menyediakan tempat bagi satwa liar di habitat aslinya yang dibangun dengan perpaduan budaya masyarakat Bali dan sangat cocok untuk dikunjungi untuk segala usia.

 

9. Kintamani

 

Daerah pariwisata Kintamani berada di bagian timur laut Pulau Bali dan berada dibawah kaldera Gunung Batur. Salah satu gunung berapi yang masih aktif di Bali. selain terdapat gunung berapi, di kawasan pariwisata Kintamani ini para wisatawan juga dapat melihat pemandangan Danau alami yang bernama Danau Batur. Wisatawan yang berlibur ke Kintamani ini biasanya menghabiskan waktu untuk berendam di kolam air panas alami yang berada di desa Toya Bungkah. selain objek wisata alam, di kawasan Kintamani juga terdapat objek wisata Pura yaitu Pura Ulun Danu Batur.

 

10. Pantai Jimbaran

 

Jimbaran adalah objek wisata Bali Selatan yang terkenal dengan pusat makanan siput nya yang lezat. Suasana pantainya juga sangat romantis, disini juga banyak menawarkan fasilitas, akomodasi, restoran dengan menu lokal dan internasional. Ada banyak cafe dan restoran dengan olahan hasil laut yang rasanya sangat nikmat. Di pantai ini kalian bisa menikmati suasana pantai sambil menikmati makanan dan mendengarkan alunan musik serta deburan ombok.

 

11. Pantai Blue Point

 

Pantai Blue point terletak di jalan Pantai Suluban, Kuta Selatan, Badung, Bali. Pantai ini juga dikenal dengan sebutan Pantai Suluban. Pantai ini memiliki karakteristik pantai yang terjal dengan tebing tinggi serta mempunyai ombak yang cukup besar. Aktivitas yang kalian bisa lakukan di pantai Blue point atau pantai suluban seperti surfing, berenang.

 

Lokasi pantai suluban atau pantai Blue point lokasinya juga sangat berdekatan dengan tempat wisata Bali Selatan yang terkenal yaitu pura Uluwatu. Nah itulah beberapa tempat lokasi destinasi yang mungkin bisa Anda kunjungi di Jimbaran Bali, Semoga Artikel diatas bisa bermanfaat dan sampai jumpa di Artikel selanjutnya terimakasih.