toyota voxy

Toyota Voxy, Mobil Nyaman yang Membuat Perjalanan Anda Terasa Lebih Cepat

Bisnis

Gagalnya NAV1 bersaing di kelas MPV Indonesia, ternyata membuat Toyota Astra Motor menghadirkan gagasan mobil dengan konsep lebih fresh, gagasan ini dengan hadirnya Toyota Voxy yang cocok digunakan sebagai mobil keluarga. Bila melihat lebih lanjut, Toyota Voxy ini setidaknya sudah menggunakan spesifikasi baik interior atau pun eksterior yang lebih memperlihatkan kemewahan dengan gaya yang trendy. Menelusuri bagian interior Toyota Voxy ini, Anda akan menemukan fitur yang lebih premium terbaru yang mungkin tidak bisa Anda peroleh di mobil lainnya 

Tidak heran bila Toyota Voxy terbilang cukup mahal karena pabrikan Toyota Voxy berasal dari negara asal. Untuk dapur pacu, Toyota Voxy memiliki dua pilihan mesin, bahkan di negara asal mobil satu ini juga mempunyai 2 pilihan mesin yakni 2000 cc serta 1.800 cc. Tetapi pasar di Indonesia hanya memunculkan satu mobil dengan kapasitas 2.000 cc dengan sokongan mesin yang tangguh dengan kapasitas 2.000 cc tersebut kabarnya bisa menghadirkan keakuratan sebesar 150 horse power.

Toyota Voxy bisa menghasilkan torsi yang mencapai 195NM @4.400 rpm. Hal ini membuat mobil yang satu ini bisa cukup stabil ketika berkendara, sekalipun dikendarai dengan kecepatan cukup rendah. Masuk di sektor peredaran getaran. Toyota Voxy tetap menggunakan system suspensi yang sudah digunakan pendahulunya yaitu NAV1. Al ini karena suspensi dengan produk Coil Spring Stabilizer dengan MacPhersin Strut yang dijodohkan dengan suspensi di bagian belakang terbukti bisa meredam getaran dan dapat memberi kenyamanan ekstra bicara tentang tingkat kenyamanan tinggi, tentunya mobil ini sudah diimbangi dengan system pengereman yang sangat baik, apalagi jika melihat mobil ini mempunyai dimensi yang besar.

Selanjutnya dilihat dari sisi desain. Toyota Voxy jika dilihat dari sisi desain entah bagian dalam atau pun bagian luar akan terlihat sangat baik. bila menelusuri bagian depan, Toyota Voxy sudah dilengkapi dengan headlamp yang berteknologi LED dan dilengkapi dengan fitur LED Day Time Running Light yang penempatannya akan diposisikan sejajar dengan kap mesin sehingga terlihat lebih gagah serta besar tetapi tetap memberikan kesan mewah karena sentuhan chrome di headlamp.

Bila dibandingkan dengan desain mobil yang dikeluarkan oleh Toyota yang lain, kita akan menemukan desain yang mirip dengan Sienta di bagian depan. Tetapi yang membedakan antara Toyota Voxy dengan Sienta adalah penekanan garis desain mobil Toyota Voxy ini. penekanan garis desain Toyota Voxy lebih agresif dengan penekanan head lamp menyempit. Selain penekanan headlamp yang agresif, Toyota Voxy memiliki desain siluet yang berada di tubuh mobil dan bagian kap mesin ini menjadi semakin mempertegas kesan sporty. Sedangkan bagian dari belakangnya memiliki stop lamp LED dengan garnis krom yang membentang bawah kaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *