Tips Seru Berlibur dengan Menggunakan Mobil Pribadi

Tips Trik

Penghujung tahun sudah hampir tiba. momen yang satu ini banyak ditunggu oleh banyak orang untuk liburan menghilangkan penat dari seluruh kesibukan mereka sehari-hari. Masyarakat yang berada di daerah perkotaan pun juga demikian, mereka memilih menghabiskan waktu liburan di luar kota. Suara pantai, sejuknya udara di pergunakan dan berbagai macam hiburan bisa menjadi wisata yang menyenangkan. Salah satu yang dipikirkan adalah alat transportasi apa yang digunakan. Salah satu alat transportasi yang bisa Anda gunakan adalah mobil pribadi.

Memang, membawa mobil pribadi adalah salah satu alternatif terbaik untuk liburan semisal dari Jakarta ingin mengunjungi Pangandaran. Namun, saat berlibur menggunakan mobil pribadi, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Pertama, cek kendaraan terlebih dulu. Ini adalah hal pertama yang harus Anda perhatikan dengan baik. Anda harus memperhatikan kesiapan mobil untuk melaju dengan jarak jauh. Kesehatan mobil harus benar-benar diperhatikan. Sedangkan, jika Anda memiliki rencana membawa mobil rental, lebih baik katakan ke pemilik rental jika mobil akan digunakan untuk jarak yang jauh.

Kedua, pastikan muatan tidak kelebihan kapasitas. Dengan siapa Anda melakukan liburan ini? apakah hanya dengan keluarga? Berapa banyaknya penumpang yang akan Anda angkut untuk berlibur? Hal seperti ini penting diperhitungkan karena mobil digunakan untuk perjalanan jauh sehingga jangan sampai melebihi kapasitas muatan sehingga aman untuk di perjalanan. Jangan sampai mobil yang seharusnya untuk 7 orang di isi dengan 10 orang. Ini dilakukan juga demi kenyamanan Anda. selain sumpek dan berdesak-desakan, kelebihan muatan dapat memberikan akibat yang buruk untuk laju kendaraan. mobil yang kelebihan muatan juga berjalan kurang stabil.

Ketiga, medan jalanan yang akan Anda lalui. Hal ini berkaitan erat dengan daerah tujuan wisata. Apakah Anda akan melakukan liburan di daerah pegunungan, pantai atau hanya menjelajahi kota? Jika Anda akan pergi ke Bogor, tepatnya ke Puncak, berarti Anda akan melalui medan yang menanjak serta medan menurun untuk perjalanan pulangnya. Bila hanya ingin memutari Bandung, setidaknya Anda mengetahui jalanan di sana dan mengetahui kapan harus belok. Apalagi banyak jalan satu arah di daerah Bandung.

Terakhir, lengkapi dengan asuransi. Kita tidak pernah mengetahui resiko apa yang bisa terjadi di jalan. Untuk langkah antisipasi, Anda bisa melengkapi mobil dengan asuransi, apalagi jika Anda langganan berpergian menggunakan mobil pribadi. Asuransi dapat menjadi teman baik yang dapat membantu siapapun dan kapan pun saat terjadi masalah pada mobil. Sekarang ini untuk memperoleh asuransi mobil tidak sulit serta menguras waktu. Semuanya dapat dilakukan dengan cara online, kapan saja dan dimana saja. Anda bisa membuka situs asuransi yang Anda inginkan dan lakukan pendaftaran. Selain mobil, jangan lupa melengkapi diri sendiri dengan asuransi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *