Tips Mencuci Mobil dengan Baik Agar Cepat Bersih

Tips Trik

Mobil yang terkena debu ataupun air hujan akan terlihat tidak bagus dan kurang indah untuk dipandang. Apalagi jika mobil tersebut sudah tidak Anda kendarai dalam kurun waktu yang sangat lama ataupun telah Anda gunakan untuk melakukan sebuah perjalanan yang sangat jauh maka bisa jadi mobil tersebut pada bagian bodynya akan sangat kotor sekali. Sehingga Anda harus segera melakukan pembersihan pada body mobil Anda agar tidak menimbulkan karatan yang membuat mobil Anda semakin terlihat jelek.

Untuk dapat membersihkan kotoran yang menempel pada body mobil Anda bisa dilakukan dengan sangat mudah yaitu Anda bisa mencuci mobil Anda seperti biasa. Jika Anda melakukan pencucian mobil pada tempat mencuci mobil maka masalah Anda bisa langsung selesai tapi jika Anda ingin mencuci mobil Anda sendiri maka ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan supaya dalam mencuci, tidak akan membuat goresan pada mobil dan malah membuat cat mobil menjadi lebih kusam sehingga mobil bukannya terlihat cantik tapi terlihat semakin buruk. Untuk itu Anda bisa memperhatikan beberapa tips mencuci mobil yang benar berikut ini:

  1. Pilihlah waktu untuk mencuci mobil pada sore atau pagi hari. Jangan mencuci mobil saat adanya terik panas matahari atau siang hari. Karena dapat membuat air dan juga sabun cepat kering serta dapat meninggalkan bercak noda pada mobil Anda
  2. Saat mencuci mobil pastikan semua jendela dan pintu mobil sudah tertutup dengan rapat sehingga tidak ada air yang bisa masuk kedalam kabin mobil Anda.
  3. Setelah itu Anda bisa menyiram semua permukaan mobil Anda dengan air yang bersih.
  4. Sambil Anda melakukan siraman air, Anda juga bisa melakukan mengusap pada bagian body mobil Anda dengan tangan agar debu dan kotoran yang menempel bisa hilang bersama dengan air tersebut.
  5. Setelah itu bersihkan body mobil Anda dengan menggunakan sebuah sabun khusus untuk mobil sehingga akan menghasilkan mobil lebih bersih karena kandungan wax dapat membuat cat mobil Anda lebih cerah dan bersinar serta dapat terlindungi.
  6. Saat menggosok sabun tersebut Anda harus menggunakan spons yang sangat lembut dan juga bersih. Pilihlah dari bagian atas dahulu ketika mencuci mobil.
  7. Pastikan Anda mencuci dengan benar-benar bersih dan tidak ada noda sabun yang tertinggal.
  8. Sebelum kering bagian sabunnya maka Anda bisa menyemprotkan air kembali agar tidak ada kerusakan pada cat mobil yang ditimbulkan dari bahan kimia yang terkandung dari sabun tersebut.
  9. Keringkan body mobil Anda dari sisa air dengan menggunakan kain yang sangat lembut atau kanebo yang dapat menyerap air dengan baik.

Saat mencuci mobil pastikan semua bagian Anda bersihkan secara tepat sehingga tidak ada kotoran yang tersisa dan Anda juga tidak membuat goresan pada cat mobil Anda. Mobil yang bersih akan terlihat lebih cantik serta bersinar. Untuk menambah kecantikan mobil Anda bisa melakukan penyemiran pada bagian ban mobil Anda sehingga bisa terlihat lebih mengkilap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *