Tips Membersihkan Kaca Mobil dengan Tepat Agar Tetap Terlihat Bersih dan Kinclong

Tips Trik

Kaca mobil merupakan salah satu bagian interior mobil, yang juga dapat mempengaruhi kenyamanan para pengemudi dan penumpang lainnya yang berada didalam mobil. Bahkan bagi para pengemudi, bagian ini merupakan terusan dari mata yang harus dijaga kebersihan dan kecerahannya, agar mereka dapat mengemudikan mobil dengan baik dan benar. Sedangkan bagi para penumpang lain yang berada di mobil, kaca ini menjadi penentu kenyamanan mereka dalam menggunakan mobil, karena melalui kaca inilah mereka dapat melihat pemandangan ataupun berbagai kejadian yang terjadi diluar mobil. Melihat fungsi penting dari kaca inilah, sudah selayaknya kita sebagai pengguna dan pemilik mobil selalu menjaga kebersihan dari kaca mobil tersebut.

Secara umum kotoran yang dapat kita temukan berada pada kaca mobil adalah tempelan debu, percikan tanah lumpur ataupun jamur yang menempel pada kaca akibat sering terkena air hujan dan panas secara terus menerus. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pada umumnya para pemilik mobil akan lebih memilih untuk dapat membersihkan sendiri kotoran tersebut. Selain dapat memilih sistem pembersihan sesuai dengan selera, membersihkan kaca mobil Anda sendiri, memungkinkan kita untuk dapat melakukan penghematan budget yang kita miliki.

Untuk dapat melakukan pembersihan kaca mobil dari berbagai kotoran ataupun jamur yang telah melekat, tentunya berbagai tips harus kita terapkan. Selain untuk dapat memperoleh hasil yang maksimal, Anda pun tidak perlu khawatir jika bagian kaca tergores karena kelalaian dari petugas pembersih kaca itu sendiri. Berikut ini beberapa tips membersihkan kaca, yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai bahan referensi dalam melakukan perawatan kaca mobil tersebut, yang antara lain adalah:

  • Basahi terlebih dahulu bagian kaca yang akan Anda bersihkan.
  • Tuanglah sedikit pasta gigi, pada bagian kaca tersebut dan usaplah dengan menggunakan kain yang lembut seperti kain microfiber, usaplah dengan menggunakan sedikit penekanan.
  • Jika semua kotoran telah terangkat, bilaslah dengan menggunakan air bersih hingga semua kotoran sisa ataupun bekas pasta gigi bersih.
  • Keringkan kaca dengan menggunakan kain lembut kembali hingga benar-benar kering.

Selain menggunakan pasta gigi, Anda juga dapat menggunakan cairan pembersih khusus yang diperuntukkan untuk membersihkan kaca mobil yang memiliki noda jamur didalamnya. cairan pembersih ini, biasanya akan dapat Anda peroleh dengan mudah diperjualbelikan oleh berbagai minimarket ataupun supermarket dengan merek dan harga yang bervarian, dimana untuk merek akan dianjurkan bagi Anda memilih yang terbaik didalamnya.

Yang perlu Anda perhatikan dalam melakukan pembersihan kaca mobil ini adalah kain yang Anda gunakan untuk mengusap, pastikan bahwa kain tersebut benar-benar bersih dan tidak terdapat noda didalamnya. Kain yang lembut dan bersih akan dapat menghindarkan Anda pada berbagai kemungkinan kotoran yang dapat menggores kaca dan meninggalkan bekas goresan didalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *