Tips Lulus Survei Asuransi Mobil

Tips Trik

Begitu padatnya kondisi lalu lintas serta resiko dari mobilitas yang sangat tinggi membuat pemilik kendaraan apalagi mobil sering merasa was-was, entah saat kendaraannya di tinggal di rumah atau pun saat kendaraan digunakan. Bila ditinggalkan, pemilik takut kendaraan mereka hilang, bila digunakan pemilik takut akan terjadinya resiko kehilangan. Hal inilah yang sering mengganggu pemilik mobil yang berada di daerah kota besar seperti Jakarta. Bila mempunyai mobil apalagi di Jakarta, salah satu solusi untuk mengatasi was-was ini ialah menggunakan asuransi mobil.

Biaya kecelakaan maupun resiko kehilangan akan membuat Anda bangkrut bila harus membayar dari uang sendiri. Bahkan, kerugian yang kecil dapat menganggu secara finansial serta beberapa kerugian lain bisa mengancam sewaktu-waktu. Mempunyai asuransi mobil bisa melindungi aset serta menggunakan uang untuk mencapai tujuan keuangan yang lain.

Asuransi ini memiliki 2 karakteristik. Pertama all risk. Cakupan asuransi all risk berlaku untuk kejadian apa saja yang tidak dikecualikan oleh polis asuransi. Seluruh cakupan resiko tersebut juga disebut sebagai cakupan bahaya memberikan penawaran yang lebih luas dibandingkan cakupan resiko jenis TLO yang hanya mencakup minimal resiko sebanyak 75%, dengan kerusakan yang sesuai dengan kebijakan yang tercantum di dalam polis. Asuransi ini bisa melindungi kendaraan dari berbagai macam resiko yang tidak berada di produk asuransi lain. Semua resiko di sini adalah jenis pertanggungan yang secara khusus sudah diuraikan di dalam polis.

Kedua, asuransi mobil TLO. Agar bisa memotong biaya operasional mobil, Anda bisa menggunakan asuransi mobil. seluruh pemilik kendaraan harus lebih peduli. Berbeda dengan All risk, untuk TLO atau Total Loss Only hanya melindungi kendaraan nasabah yang mengalami resiko kehilangan total jika kerusakan terjadi lebih dari 75% . Anda juga harus memahami beberapa kondisi yang termasuk dalam pengecualian sehingga tidak bisa mengklaim asuransi seperti penggelapan dan penipuan.

Salah satu layanan yang banyak diincar oleh pengguna asuransi adalah asuransi tanpa survei, praktis dan cepat. Berikut hal penting yang harus Anda perhatikan jika menggunakan asuransi mobil tanpa survei, antara lain:

  • Pertimbangkan produk rekomendasi dari dealer. Bila bisa mendekati dealer, mereka akan merekomendasikan mana produk yang terbaik untuk kita. Dealer memiliki pengalaman di bidang otomotif yang banyak sehingga memiliki pengetahuan yang cukup mengenai asuransi ini,
  • Cek banyaknya bengkel rekanan. Meskipun Anda memperoleh kemudahan di produk asuransi ini, namun bila bengkel rekanan yang dimiliki asuransi tersebut sangat terbatas, lebih baik Anda hindari memilihnya. Perhatikan bengkel rekanan mereka, apakah mereka memiliki banyak bengkel rekanan yang benar-benar terpercaya atau tidak,
  • Cek layanan perusahaan. fitur layanan yang dimiliki perusahaan asuransi kendaraan begitu penting. jangan sampai ketika Anda memerlukan layanan produk tertentu, perusahaan sulit memberi layanan tersebut karena tidak adanya fitur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *