Tips Cerdas untuk Mendapatkan Mobil Bekas yang Tetap Terlihat Mewah

Tips Trik

Banyak orang yang menyimpan impian membeli mobil mewah dan dalam kondisi baru. Apalagi mobil yang dikeluarkan oleh brand terkenal seperti Toyota. Sayangnya, kenyataan yang harus dihadapi tidak seindah mimpi. Karena minimnya dana, beberapa orang lebih memilih membeli mobil bekas atau second. Harus diakui dengan bodi yang tidak semulus dengan mobil baru serta dikeluarkan oleh dealer resmi, mobil yang dibeli dalam keadaan bekas tidak kalah dengan mobil baru. Apakah Anda ingin membeli mobil bekas yang tetap mewah? Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Pertama, kenali kebutuhan Anda sebelum yakin untuk membeli mobil. Lebih baik kenali kebutuhan utama Anda terlebih dulu sebelum memutuskan melakukan pembelian mobil bekas. Ada begitu banyak pilihan mobil mewah bekas di pasaran. Pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Tetapi pertimbangkan tentang faktor harga, karena sebuah merek mewah mempunyai kelas harga yang berbeda. Jangan sampai Anda melakukan pembelian tanpa mengerti harga pasar yang ada pada saat tersebut. Contohnya mobil city car kurang pas untuk membawa keluarga besar, padahal Anda sering berlibur dengan keluarga besar. 

Kedua, banyak-banyak membuka referensi. Jangan sampai nekat melakukan pembelian mobil tanpa mengetahui dengan baik mengenai mesin. Anda harus ingat jika mobil second bukan seperti mobil baru. Selain itu Anda akan membeli mobil mewah, meskipun second harga yang ada akan lebih mahal. Anda bisa mencari banyak referensi bila Anda memiliki pengetahuan yang masih dangkal. Entah melalui komunitas online, saudara atau teman. Jika semakin banyak referensi, nantinya akan semakin mudah untuk Anda mengambil keputusan serta menghindari ancaman penipuan. Banyak penjual nakal yang sering mengambil keuntungan karena pembeli tidak memiliki pengetahuan yang cukup.

Ketiga, lakukan tes kendaraan. Harga mobil mewah memang mahal, tetapi bukan berarti Anda tidak bisa menguji kelayakan calon mobil yang Anda beli ini. Biasanya, calon pembeli dapat mengetahui performa kendaraan termasuk kilometer yang berada di odometer. Anda bisa membawa mobil jalan-jalan sebentar saja. Bagaimana kemampuan mobil ketika berada di jalanan lurus, jalanan rata hingga jalanan yang berbelok. Ketika membawanya jalan, dengar dengan baik seperti apa suara mesin serta cek seluruh mekanisme mobil. jangan lupa mengecek kondisi dari mobil, apakah cat masih asli atau sudah dilapisi dengan cat lain.

Terakhir, kelengkapan mobil. Hal yang harus Anda cek bukan hanya mesin mobil dan badan mobil namun Anda juga harus memeriksa kelengkapan kendaraan. Anda bisa memeriksa BPKB serta STNK. Pastikan jika mobil yang akan Anda beli benar-benar mobil lega. Banyak oknum penjual yang memalsukan surat-surat mobil selain itu jangan sampai tergoda dengan penawaran mobil bodong karena Anda bisa terkena masalah hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *