Langkah Mudah Mengatasi Baret Ringan Pada Kendaraan Tanpa Harus ke Tukang Ketok Magic

Tips Trik

Terlalu sering digunakan berkendara setiap hari, bahkan juga terlalu sering mengalami masalah dengan benturan membuat kondisi body kendaraan memang paling rentan mengalami masalah. Salah satu diantaranya adalah masalah yang terjadi pada bagian cat luar yang baret. Kondisi ini sekilas memang tak terlalu tampak, namun jika diperhatikan secara teliti tentunya akan sangat merusak tampilan dari kendaraan Anda bukan. Membuatnya cacat dan juga jadi kurang menarik. Tak masalah mungkin untuk kendaraan tua yang pada dasarnya memang sudah harus ganti cat baru. Namun akan menjadi masalah ketika kendaraan tersebut masih baru.

Pastinya Anda sendiri harus keluar banyak uang untuk mengganti cat kendaraan tersebut, padahal sebenarnya bagian yang lainnya masih dalam kondisi yang baik-baik saja, tentunya akan sangat sayang untuk dilakukan. Namun jangan khawatir karena masih banyak alternatif yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut, tanpa harus mengganti cat secara keseluruhan. Berikut ini cara mudah menghilangkan baret kendaraan secara mudah tanpa keluar banyak uang, diantaranya adalah: 

  1. Jangan langsung ambil tindakan, pertama kenali terlebih dahulu apakah goresan pada kendaraan tersebut benar-benar goresan mendalam atau tidak, mengingat terkadang ada beberapa bagian pewarna yang sebenarnya bukan goresan namun tampak tergores, hal ini sebenarnya bisa dihilangkan secara mudah, tanpa harus membawanya ke bengkel.
  2. Lihat kedalaman goresan tersebut, jika tidak terlalu dalam, maka tak harus membawanya ke tempat ketok magic hanya untuk menghilangkan baret kendaraan tersebut, bisa diatasi sendiri. Kondisi yang mengharuskan Anda membawanya ke tempat ketok magic adalah jika kedalaman sangat tinggi hingga mengakhiri bagian catnya dan membuat sebagian diantara catnya mengelupas atau hilang. Dalam kondisi tersebut maka tak bisa ditolong lagi.
  3. Jika kondisinya masih bisa diatasi sendiri maka dapat diperbaiki dengan menggunakan kompon poles, bahan ini banyak dijual di toko onderdil kendaraan.
  4. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan bagian kompon poles tersebut pada kendaraan yang lecet atau terkena baret tersebut, setelah itu mulailah untuk mencuci bagian yang sudah diolesi dengan menggunakan air. Setelah itu lihat apakah bagian yang baret sudah cukup halus atau belum, jika kondisinya sudah cukup halus maka sudah bisa dihentikan, namun jika belum maka lakukan langkah pengulangan, yaitu dengan mengoleskan kompon poles lagi, kemudian cuci kembali kendaraan. Lakukan berulang-ulang hingga bagian yang baret tersebut hilang dan halus.

Sangat mudah bukan, tak harus mendatangi tukang ketok magic jika bisa dilakukan sendiri tanpa harus keluar banyak uang. Sebagian banyak diantara produk kendaraan yang mengalami masalah baret ini bisa dihilangkan dengan kompon poles, khususnya baret yang ringan atau tidak terlalu dalam, membuat tampilan kendaraan kembali seperti baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *