Lakukan 4 Trik Ini Supaya Lampu Mobil Anda Selalu Terawat dan Lebih Awet

Tips Trik

Punya satu unit mobil atau lebih rupanya tidak sekedar membantu mobilitas dan membantu terlihat keren di mata masyarakat. Melainkan ada beban tersendiri bagi pemiliknya untuk mampu merawat aset tersebut sebaik mungkin. Mulai dari perawatan kebersihan, asuransi, dan biaya-biaya lain yang perlu dikeluarkan untuk memastikan mobil aman dan nyaman di kemudikan di jalan raya. Khusus untuk kebersihan mobil ternyata tidak cukup hanya mengandalkan aktifitas rutin mencucinya karena beberapa komponen butuh perawatan khusus dan tidak melulu sulit dilakukan.

Trik Merawat Lampu Mobil

Salah satunya adalah merawat lampu mobil, yang ternyata mudah sekali tertutup oleh kotoran dan sering pula bermasalah dengan noda gores. Bagaimana mengatasi dan merawatnya? Berikut sedikit trik yang bisa dicoba:

 

  • Segera bersihkan setelah mobil dibawa pulang,

Untuk mengantisipasi penumpukan kotoran di lampu mobil sehingga kualitas cahaya yang dihasilkan kurang memuaskan. Maka penting untuk rajin dibersihkan yakni setiap kali mobil sudah sampai ke rumah dan di parkir ke garasi. Segera ambil lap dan bersihkan lampu mobil melalui tindakan ini dijamin lampu mobil Anda senantiasa bersih.

 

  • Bersihkan kotoran membandel memakai tangan,

Khusus untuk lampu mobil yang memiliki kotoran cukup bandel, misalnya saja lumpur yang telah mengering. Maka baiknya diatasi dulu dengan tangan dengan cara dibersihkan memakai ujung jari atau kuku. Cara ini untuk memastikan ketika lampu mobil nanti dicuci bersamaan dengan pencucian mobil tidak ada noda yang masuk ke bagian dasar lampu. Kotoran yang membandel pun bisa bersih dengan maksimal karena dibersihkan dua kali, pertama dengan tangan kosong dan yang kedua dengan lap basah.

 

  • Gunakan ampelas khusus untuk menghilangkan goresan,

Anda bermasalah dengan lampu mobil yang penuh goresan? Persoalan ini memang lumrah terjadi karena ketika mobil diajak bepergian di waktu petang banyak serangga menabrak lampu mobil. Akibatnya akan muncul goresan mulai dari yang tipis sampai agak tebal sehingga perlu segera diatasi supaya baret ini tidak semakin dalam. Caranya adalah dengan memakai ampelas namun bukan sembarang ampelas, melainkan yang dibuat khusus untuk lampu mobil. Ampelas ini membantu menghapus noda gores dengan mengikis perlahan sehingga kembali baru.

 

  • Lapisi dengan cairan khusus lampu mobil,

Untuk memastikan kilau dari lampu mobil ini kembali didapatkan sama ketika mobil tersebut pertama kali dibawa pulang dari dealer. Maka setiap kali selesai mencuci mobil usahakan untuk mengoleskan cairan khusus lampu mobil sebagai pelapis komponen tersebut. Lapisan ini membantu menyamarkan noda goresan ringan dan berat yang sudah diampelas sekaligus mengembalikan kilau lampu mobil yang punya motif seperti kristal. Penggunaannya akan membantu memaksimalkan perawatan lampu mobil sehingga awet dan kualitas cahayanya bisa diandalkan saat mengemudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *