Jok Mobil yang Keras Bisa Diatasi dengan Cara Berikut Ini!

Tips Trik

Saat mengendarai mobil, selain performa mobil yang bagus, yang mempengaruhi kenyamanan tidak hanya pengemudi mobil namun juga penumpang yang lainnya adalah jok mobil. Jika jok tidak nyaman maka bisa menyebabkan orang yang mendudukinya juga menjadi tidak nyaman. Bisa saja jok tersebut kotor atau bahkan jok tersebut menjadi keras sehingga menyebabkan pantat ataupun punggung menjadi sakit. Untuk mengatasi jok yang keras tersebut, Anda bisa melakukan cara berikut ini.

Pertama adalah dengan menjemur jok mobil. Jok yang keras pada mobil Anda bisa jadi disebabkan karena air yang tumpah di jok sehingga membuat busa menjadi keras. Karena hal tersebut, Anda bisa melepas jok mobil Anda dan kemudian menjemur jok tersebut seharian penuh sehingga jok bisa menjadi benar-benar kering dan busa menjadi lebih empuk sehingga nyaman untuk dipergunakan.

Kedua adalah dengan mempergunakan seat cover. Seat cover atau sarung jok ini dipergunakan dengan tujuan untuk melindungi jok sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan, misalnya saat sedang minum tidak sengaja menjatuhkan gelas ke jok, air yang ada di dalam gelas tersebut tidak langsung merembes masuk ke dalam jok yang menyebabkan busa jok menjadi keras. Dengan menggunakan cover tersebut, Anda bisa langsung mengelap airnya pada jok. Anda bisa menggunakan jok dari kulit sintetis ataupun menggunakan jok dari bahan kulit asli.

Ketiga adalah dengan menggunakan busa jok yang baru. Jok mobil yang keras bisa juga disebabkan karena busa jok sudah menipis sehingga menyebabkan busa memadat dan keras. Untuk mengatasi ini, Anda bisa mengganti busa jok mobil yang lama atau dengan menambahkan busa jok yang baru sehingga busa untuk tempat duduk tersebut menjadi lebih mengembang dan tebal serta nyaman untuk diduduki.

Keempat adalah dengan melakukan modifikasi. Selain menggunakan busa, untuk membuat agar jok mobil Anda nyaman untuk digunakan, Anda bisa menggantinya dengan menggunakan dacron. Penggunaan dacron untuk jok ini bisa membuat tempat duduk yang ada di kendaraan roda empat Anda tersebut memiliki karakter yang membal layaknya sofa yang nyaman. Selain dacron bisa juga menggunakan super yang umumnya dipergunakan untuk jenis jok paten yang memiliki ketebalan antara 8-10 mm. Akan tetapi untuk melakukan modifikasi pada jok Anda agar tidak hanya terlihat nyaman namun juga terlihat keren ini, Anda harus mempertimbangkan luas kabin mobil Anda sebab ketebalan dan besar jok yang Anda ganti dan kemudian pasang di dalam kabin bisa mempengaruhi luas atau ruang kabin serta bobot mobil. Semakin besar bobot mobil maka BBM yang digunakan akan semakin boros. Selain itu, Anda bisa melakukan modifikasi sesuai dengan warna atau sarung jok yang Anda inginkan dan di serasikan dengan mobil Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *