toyota yaris

Ini Dia Berbagai Jenis Mobil yang Ada di Pasaran Indonesia

Tips Trik

Sebagai negara dengan jumlah pendudukan besar, Indonesia merupakan pasar yang sangat menjanjikan bagi para produsen mobil internasional. Saat ini Anda bisa melihat berbagai jenis mobil yang menghiasi jalan raya dari mobil dengan dimensi besar, sedang hingga mini. Untuk pengkategorian jenis mobil sendiri bisa dilakukan dari bahan bakar yang digunakan atau dari dimensi dan bentuk body mobil. Kategori dengan dasar yang kedua itulah yang sering digunakan karena banyaknya jenis dimensi mobil sehingga memudahkan orang untuk mengklasifikasikan mobil yang dimaksud.

Jika Anda saat ini hendak membeli sebuah mobil, maka terlebih dahulu harus mengetahui jenis-jenis mobil yang beredar di pasaran agar bisa memilih sesuai dengan kebutuhan atau selera. Berikut ini adalah jenis serta ulasan singkat sebagai informasi tambahan bagi Anda.

  • Sedan.

Merupakan bentuk mobil yang sudah lama ada dan menjadi bentuk mobil paling difavoritkan terutama untuk penggunaan pribadi. Bentuk sedan yang miring serta pendek memungkinkan ia digunakan untuk jenis mobil balap karena bentuknya yang memberi kelebihan bagi mesin agar bisa beroperasi dengan cepat. Contoh mobil sedan yang banyak difavoritkan masyarakat adalah New Camry dan Vios.

  • Sport.

Bentuk body mobil sport memberikan tampilan yang maskulin dan gagah. Untuk lebih mudahnya Anda bisa melihat contoh mobil sport saat ini yaitu Toyota 86. Memiliki satu pasang pintu karena umumnya memang mobil sport tidak didesain untuk dinaiki banyak orang. Mobil jenis ini mengutamakan performa mesin dan bentuk body sehingga memungkinkannya melaju dengan kecepatan tinggi.

  • Hatcback / city car.

Memiliki dimensi mobil yang lebih kecil atau pendek dengan kapasitas penumpang 4 hingga 5 orang. Jenis mobil ini yang sekarang banyak dijumpai karena kondisi jalan di Indonesia yang tidak terlalu luas. Terdapat jenis manual dan matic sehingga jenis ini banyak juga digunakan oleh para pengemudi wanita. Jenis yang paling banyak digunakan adalah Yaris, Agya dan Etios Valco.

  • MPV.

Bagi Anda yang memiliki anggota keluarga dalam jumlah besar, jenis mobil inilah yang cocok untuk digunakan. Memiliki kursi yang pas untuk 6 hingga 8 penumpang dengan bagian dalam yang lebih lega dibandingkan jenis mobil lainnya. contoh jenis ini adalah Avanza, Alphard, Calya, Sienta, Innova dan Veloz.

  • SUV.

Memiliki body yang tampil lebih maskulin, jenis ini banyak digunakan oleh para pria. Berbody besar namun tetap gagah dan memiliki daya laju tinggi. Contoh yang bisa Anda temukan dengan mudah adalah land Cruiser, Rush dan Fortuner.

Apapun pilihan jenis mobil yang Anda butuhkan, pastikan mobil tersebut merupakan mobil dari Toyota yang telah berpengalaman puluhan tahun dalam memproduksi mobil kuat, handal dan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *