Ini Dia Beberapa Perlengkapan yang Wajib Ada dalam Mobil Anda

Tips Trik Tools

Kemungkinan apa saja bisa terjadi jika sedang melakukan perjalanan menggunakan mobil baik secara pribadi ataupun secara bersama dengan teman dan keluarga. Misalnya seperti kemungkinan ban bocor, macet, ataupun hambatan perjalanan lainnya. Untuk menghindari hal tersebut terjadi Anda sebaiknya selalu menyiapkan beberapa perlengkapan yang penting dalam mobil pribadi Anda. Jadi jika ada sesuatu yang terjadi Anda tetap bisa menyikapi dengan baik dan tanpa panik ataupun khawatir. Tidak bisa dibayangkan apa yang terjadi jika Anda sedang melakukan perjalanan keluar kota melewati hutan-hutan dan ban mobil bocor.

Bagi Anda yang mempunyai mobil pribadi bisa menyediakan beberapa perlengkapan untuk keamanan serta keselamatan seperti berikut ini:

  • Ban serep.

Tidak semua daerah terdapat tukang tambal ban mobil, makanya jika terjadi masalah pada ban Anda bisa langsung menggantinya sendiri tanpa harus kebingungan mencari bengkel atau tambal ban. Misalnya Anda sedang melakukan perjalanan didaerah pedesaan, pesisir ataupun lainnya yang masih sangat jarang tukang tambal ban, dengan membawa ban serep perjalanan akan lebih tenang.

  • Alat pemadam kebakaran.

Beberapa masalah pada mobil yang hanya dibiarkan dan tidak segera untuk diperbaiki kemungkinan besar bisa saja menimbulkan kebakaran. Nah, beberapa kasus seperti ini ternyata sudah banyak terjadi di beberapa daerah. Oleh karena itu akan lebih baiknya Anda menyiapkan alat pemadam kebakaran atau apar yang banyak dijual diberbagai toko aksesorisĀ mobil.

  • P3K.

Sampai saat ini keberadaan obat-obatan larutan atau lebih dikenal dengan tempat P3K dalam mobil masih banyak diabaikan. Padahal perlengkapan seperti itu sangat penting dan dibutuhkan sekali untuk berjaga-jaga dalam berbagai perjalanan, khususnya perjalanan yang menempuh jarak dan waktu yang cukup lama. Karena terluka dalam perjalanan bisa saja terjadi, dengan menyiapkan P3K Anda akan lebih tenang.

  • Senter.

Perjalanan pada malam hari sering dijadikan pilihan beberapa masyarakat untuk menempuh tujuan yang jaraknya lumayan jauh. Seperti pergi ke pegunungan, perbukitan ataupun lain sebagainya. Nah, kemungkinan kerusakan mesin ataupun ban mobil tetap bisa saja terjadi. Untuk itu keberadaan senter dalam mobil sangat penting untuk membantu memperbaiki masalah pada malam hari.

  • Cadangan air karburator.

Overheat merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh beberapa mobil yang sedang digunakan dalam perjalanan jauh. Untuk menghindari sesuatu yang buruk akibat overheat atau sistem yang mengalami kerusakan, sepertinya penting untuk menyiapkan air cadangan.

Nah, itulah beberapa peralatan penting yang wajib ada pada setiap mobil apalagi jika sedang melakukan perjalanan jauh. Berpergian akan lebih nyaman, tenang dan aman jika Anda menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Jadi apapun yang akan terjadi di jalan sudah dapat diminimalisir dengan beberapa perlengkapan yang telah disiapkan oleh Anda sebelum keberangkatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *