tips merawat mobil

Cara Tepat untuk Merawat Mobil Anda Agar Tetap Optimal

Tips Trik

Mobil merupakan salah satu jenis alat transportasi darat yang menjadi kendaraan pribadi bagi sebagian besar manusia. mobil bisa dikendarai untuk mengantarkan Anda ke tempat tujuan Anda hingga sampai dengan keadaan selamat. Oleh karena itu and harus menyayangi mobil Anda dengan cara merawatnya agar mobil Anda bisa selalu Anda kendarai dan mengantarkan Anda ke tujuan Anda. Hal ini juga dilakukan untuk bisa membuat mobil kesayangan Anda bisa lebih awet.

Untuk beberapa orang yang masih baru dalam memiliki mobil ini pasti sebagian masih belum mengerti untuk merawat mesin mobil ini dengan baik. Sehingga berikut ini adalah cara untuk memulai melakukan perawatan untuk mesin mobil Anda agar tetap dapat bekerja dengan baik:

  • Oli mobil

Anda harus selalu mengontrol oli mesin mobil Anda, karena jika sudah terlalu lama maka akan mengakibatkan kerusakan pada mesin mobil Anda. Oleh karena itu Anda harus selalu mengganti oli setiap 5000 kilometer. Sehingga mesin akan tetap bagus dan juga tidak akan mengeluarkan asap yang hitam.

  • Panaskan mobil sebelum berkendara

Setiap pagi hari sebelum Anda bepergian dengan menggunakan mobil maka Anda harus melakukan pemanasan mesin mobil Anda selama kurang lebih 10 menit. Ha ini dilakukan supaya mesin mobil Anda tetap berfungsi dengan baik. Serta saat Anda akan mematikan mesin, AC, audio dan juga komponen lainnya sudah harus Anda matikan terlebih dahulu

  • Bahan bakar

Setia mobil memiliki berbagai aturan yang berbeda-beda salah satunya yaitu aturan penggunaan bahan bakar mobil ini. sehingga Anda harus menggunakan bahan bakar yang dianjurkan dalam buku petunjuk supaya mesin mobil Anda tetap bisa bekerja dengan baik dan juga tidak akan cepat rusak.

  • Melaju dengan teratur

Pastikan dalam perjalanan Anda selalu melaju dalam kecepatan yang teratur. Hal ini dapat membuat mesin mobil Anda cepat rusak jika Anda menggunakan mobil dengan kecepatan tinggi dan tiba-tiba Anda menginjak rem secara mendadak. Hal ini sebenarnya juga dapat membuat diri Anda dalam bahaya

  • Bersihkan kendaraan

Menjaga kebersihan kendaraan juga hal yang harus Anda perhatikan karena hal ini dapat membuat mobil Anda akan lebih nyaman dikendarai. Anda juga harus mencuci mobil Anda secara rutin setiap seminggu sekali hal ini untuk menjaga mobil Anda tetap terlihat cantik.

Jika Anda bisa menggunakan mobil Anda dengan bak maka sudah pasti mobil Anda kan bisa tetap berfungsi dengan baik dalam kurun waktu yang lebih lama. Dan juga harus mendukungnya dengan melakukan berbagai perawatan diatas agar membuat mesin mobil Anda tetap bagus. Utamakan keselamatan setiap and berkendara dan selalu mengikuti aturan dalam berkendara sehingga Anda akan sampai ditempat tujuan dengan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *