Cara Cepat Mengatasi Kaca Mobil yang Berembun Saat Hujan

Tips Trik

Mengemudi mobil tentunya akan membutuhkan konsentrasi pada saat mengemudinya. Terlebih lagi pada saat hujan yang melanda yang mengakibatkan kaca mobil berembun, tentu saja hal ini dapat mengganggu pada penglihatan para pengemudinya. Sedangkan embun yang muncul pada kaca ini pun disebabkan karena adanya perbedaan suhu yang ada pada kabin mobil dengan luar kabin, hal ini disebabkan suhu di dalam kabin jauh lebih panas jika dibandingkan pada suhu yang ada diluar kabin yang memiliki suhu lebih dingin, sehingga hal inilah yang menimbulkan munculnya uap hari pada bagian kaca, dan hal ini menyebabkan kaca mobil berembun.

Karena mengemudi membutuhkan fokus pada jalanan yang dilintasinya, maka kehadiran embun yang menempel pada kaca mobil ini pun menjadi kendala bagi para pengemudi yang dapat menjadikan sumber pengganggu penglihatan pada saat mengemudi mobil, sehingga hal ini tentu saja ditakutkan apabila pandangan tidak dapat menjangkau pada kendaraan yang ada di depannya, dengan begitu maka sangat perlu untuk Anda lakukan dalam mengatasi kaca mobil yang berembun pada saat hujan.

Agar kaca mobil tidak lagi berembun pada saat hujan tiba, maka Anda dapat melakukan cara seperti yang ada di bawah berikut ini:

  • Anda dapat untuk menyalakan AC mobil, dengan suhu dalam mobil yang sedikit dingin, hal ini akan menjadikan embun pada kaca mobil akan menghilang.
  • Jangan menggunakan AC mobil terlalu dingin pada saat musim hujan, karena hal ini juga dapat menimbulkan munculnya embun, sehingga Anda dapat menggunakan AC mobil dengan temperature yang sedang.
  • Jangan lupa untuk mengaktifkan fitur reciculation agar hembusan udara yang berasal dari AC dari luar kabin, karena jika tidak diaktifkan maka udara yang dihembuskan oleh AC akan berasal dari kabin akan tetapi hal ini sudah melalui proses pendinginan.
  • Anda juga dapat mengoleskan sedikit shampoo rambut pada kaca mobil, namun jangan sampai terkena air.

Dari beberapa langkah yang ada di atas dapat untuk Anda jadikan acuan pada saat Anda mengalami gangguan yang sama, yaitu gangguan kaca mobil yang berembun pada saat hujan, sehingga dengan langkah-langkah cerdas seperti yang ada di atas, Anda dapat untuk mengikuti langkahnya. Sedangkan menjaga kenyamanan dan keamanan pada saat mengemudi mobil adalah hal yang wajib untuk dilakukan oleh semua orang.

Pada saat di jalanan tentunya ada banyak hal yang harus diperhatikan dengan sebaik mungkin agar perjalanan Anda tetap menjadi perjalanan yang menyenangkan dan tentunya aman terhindarkan dari hal-hal yang tidak Anda inginkan. Termasuk pada saat musim hujan yang memang sering kali membuat kaca mobil berembun dan menganggu penglihatan pengemudi, namun tidak perlu merasa khawatir lagi, karena Anda tetap bisa mengemudi tanpa kaca yang berembun meskipun sedang hujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *