tips membeli mobil

4 Tips Cermat dalam Memilih Mobil yang Ideal dan Tepat untuk Anda

Tips Trik

Memiliki kendaraan pribadi dari jenis roda empat atau mobil tentu impian semua orang, karena meningkatkan kenyamanan saat bepergian. Memilikinya tentu perlu aneka pertimbangan supaya tidak gagap dan kewalahan dalam memberikan perawatan yang diperlukan. Mobil sendiri masih menjadi kendaraan yang lumayan mewah, meskipun di pasaran harganya sudah lebih rendah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Akan tetapi hanya segelintir orang yang memiliki kemampuan untuk bisa membiayai biaya operasionalnya, entah bahan bakar, oli, suku cadang, sampai persoalan pajak.

Semua beban tersebut tentu bisa dikurangi asalkan paham jenis mobil seperti apa yang ideal dengan kondisi yang dimiliki. Maka cermatlah dalam memilih mobil, dan beberapa tips berikut layak untuk disimak:

Memilih tipe yang pas dengan kebutuhan,

Tipe mobil di pasaran sangatlah banyak, sebut saja untuk mobil Toyota dijamin akan menjumpai mobil keluarga, mobil kantor, dan lain sebagainya. Tipe yang dipilih baiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan jika kondisi keuangan hanya memungkinkan memiliki satu unit saja. Pastikan mobil tersebut bisa memberi kenyamanan setiap kali digunakan karena fleksibel.

Harga yang baiknya sesuai kantong,

Melihat pilihan mobil di pasaran bisa dikatakan berlimpah maka secara tidak langsung memberi kemudahan bagi peminatnya untuk memilih harga terbaik. Harga terbaik bukan ditunjukkan dari seberapa mahal harga tersebut melainkan seberapa cocok dengan kondisi keuangan yang dimiliki. Asalkan sesuai dengan isi kantong maka bisa di boyong pulang, namun jika tidak maka bisa beralih ke model lain yang harganya lebih realistis untuk diraih. Meskipun dibeli secara kredit tetap saja perlu teliti memilih harga agar tidak terlilit hutang.

Nikmati layanan kredit dengan bijak,

Harga mobil di pasaran masih berkisar ratusan juta dan puluhan juta untuk mobil bekas dan harga ini bergantung pada tahun rakitannya. Semakin tua maka harga mobil bekas tersebut semakin murah, dan kalau dana di kantong kurang bisa memakai layanan kredit di bank atau leasing. Cermat dalam memakai layanan ini penting untuk dilakukan supaya tidak terbebani dengan hutang selama belasan tahun. Ambil harga mobil yang pas dan ajukan jangka kredit dengan benar supaya kredit lancar.

Pastikan biaya operasionalnya tidak mahal,

Selain menimbang soal harga mobil ternyata untuk meningkatkan kenyamanan sektor finansial selama memilikinya juga perlu memperhatikan biaya operasional. Sangat dianjurkan memilih mobil yang memang biaya kepemilikannya tidak membuat kantong kering. Misalnya saja memilih mobil irit bahan bakar sehingga meski dipakai sehari-hari tidak tekor untuk mengisi tangki bensinnya. Kemudian bisa pula menimbang mobil manual sebab tidak memerlukan oli tambahan setiap kali service, dan mobil yang harganya lebih murah otomatis biaya pajaknya juga rendah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *