4 Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Mencuci Mobil Kesayangan

Tips Trik

Memiliki mobil yang tampak terlihat cantik meski sudah berumur tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Maka rajinlah merawat kendaraan roda empat yang dimiliki supaya kondisi ini didapatkan dan Anda pun merasa bahagia atas pujian dari orang sekitar. Akan tetapi untuk menjadikan mobil nampak cantik dan performanya pun tidak kalah cantik tentunya butuh sekian bentuk usaha. Kalau Anda selama ini santai-santai saja dalam memilikinya maka jangan heran jika baru beberapa bulan sudah mengajak saingan dengan mobil berumur lima tahunan.

Mengerikan bukan? Padahal untuk memberikan perawatan ini tidak harus keluar uang banyak dan beberapa bisa dilakukan sendiri di rumah. Salah satunya rajin mencuci mobil tersebut, karena ketika rajin dicuci otomatis akan lebih kinclong dan menarik. Supaya maksimal maka perhatikan detail saat mencuci mobil:

  • Pilih tempat cuci mobil terpercaya,

Kesibukan yang padat membuat kegiatan mencuci mobil pada akhirnya harus dipercayakan kepada orang lain. Maka jasa cuci mobil adalah tempat yang dicari, usahakan memilih yang sudah berpengalaman. Supaya bersih maksimal dan tidak meninggalkan cacat pada body mobil kesayangan.

  • Gunakan air yang benar-benar bersih,

Kalau masih sempat mencucinya sendiri maka Anda bisa memanfaatkan akhir pekan untuk membersihkan mobil secara menyeluruh. Mulai dari interior sampai eksteriornya sehingga bisa selalu bersih dan nyaman mengemudikannya kemana-mana. Pada saat dicuci sendiri pastikan memakai air yang benar-benar bersih, bukan apa-apa sebab debu pun bisa luntur meski memakai air kurang bersih. Akan tetapi kualitas air yang kurang bisa memicu jamur kaca mobil tentunya perlu diperhatikan.

  • Selalu memakai sampo khusus mobil,

Pada saat mencuci mobil sudah tentu Anda tidak mungkin mengandalkan spons dan air bersih saja melainkan juga memakai sampo. Biasanya orang memakai sampo yang biasa dipakai keramas untuk membersihkan body mobil, bisa pula memakai sabun mandi. Namun paling ideal tentu saja memakai sampo khusus mobil sebab di dalamnya terdapat formula khusus yang melindungi cat body mobil tersebut. Maka usahakan menyediakan sampo khusus ini dan apabila tanpa sadar kehabisan baru memakai sampo yang Anda pakai keramas.

  • Pakai lap halus atau jenis microfiber,

Kain lap yang Anda pakai untuk mencuci mobil maupun mengeringkan mobil ketika diguyur hujan dan sehabis dicuci. Pastikan memiliki permukaan lembut namun jangan sekedar lembut saja melainkan memiliki daya serap yang tinggi pula. Kain microfiber sampai detik ini menjadi pilihan ideal karena memiliki kedua sifat yang dibutuhkan tersebut. Tujuannya tentu saja untuk membersihkan mobil secara maksimal dan tidak meninggalkan goresan, sehingga mencuci mobil tidak membuat bodynya tergores akibat kain lap yang kurang sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *