3 Rahasia Dapatkan Mobil Bekas dengan Harga yang Jauh Lebih Murah

Tips Trik

 

Kendaraan agaknya memang sudah menjadi teman perjalanan yang sangat penting bagi masyarakat di era modern seperti sekarang ini. Sehingga tak bisa dipungkiri jika seandainya banyak yang memutuskan untuk membelinya, entah itu yang jenisnya roda dua maupun empat. Sehingga segala macam aktivitas mereka bisa berjalan secara lebih mudah. Khusus untuk Anda yang memang ingin membeli mobil, namun keterbatasan akan biaya maka salah satu solusinya adalah bisa dengan mengandalkan pembelian menggunakan cara kredit ataupun beli mobil bekas.

Kredit merupakan salah satu cara yang dipilih agar bisa mendapatkan kendaraan atau barang yang diinginkan, meskipun keterbatasan akan dana. Hanya saja tak bisa dipungkiri bahwa meskipun cukup ringan dalam pembayaran, sebenarnya justru Anda harus mengeluarkan uang lebih ketika membeli menggunakan sistem angsuran ini. Karena ada biaya bunga dan juga administrasi lainnya kepada perusahaan pemberi kredit. Itulah mengapa banyak diantaranya yang memutuskan untuk membeli produk second atau bekasnya saja.

Kendaraan bekas ini memang banyak sekali dijual di pasaran, namun konsumen juga harus lebih cermat dalam memilihnya, mengingat tak semuanya memiliki kualitas yang bagus. Ada kalanya pembelian barang second tersebut juga akan mengecewakan. Setidaknya berikut ini ada beberapa tips bagi Anda yang ingin membeli kendaraan bekas, dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan aslinya, diantaranya adalah:

  1. Langsung beli dari tangan pertama, yaitu pemilik secara langsung, karena ketika sudah melalui sebuah toko atau dealer, entah itu bekas atau tidak maka tawaran harganya juga akan meningkat, biasanya sampai dengan nilai lebih dari 3 juta rupiah. Untuk itu lebih dianjurkan bagi Anda mencari langsung dari tangan pertama.
  2. Manfaatkan iklan, jika kesulitan untuk menemukan penjual secara langsung, maka gunakan iklan, iklan untuk kendaraan semacam ini biasanya sangat banyak tersedia di media cetak hingga sekarang ini pemasangan iklan online, setidaknya membantu untuk mencari pilihan produknya. Konsumen bisa langsung mengontak penjual dan bertemu secara langsung guna mengecek kondisi barang.
  3. Produk seri atau keluaran lama biasanya juga akan ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah, ketika ingin dapatkan harga yang lebih terjangkau, maka tak ada salahnya juga untuk mempertimbangkan kendaraan seri lama, seri lama belum tentu kondisinya juga buruk, lihat-lihat juga tampilan dan mesin dari kendaraan tersebut apakah masih bagus atau tidak. Harganya bisa turun hingga lebih dari 50% nilai atau harga baru.

Itulah beberapa cara membeli mobil bekas agar dapatkan harga yang lebih murah, jangan ragu juga untuk negosiasi harga atau tawar-menawar guna dapatkan biaya yang jauh lebih hemat. Konsumen yang cerdas bisa dapatkan produk bagus dengan harga murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *